Popular Post

Posted by : Ahmad bahrul B. Senin, 26 Desember 2011


 Artikel ku ini sebenarnya sudah lama aku tulis, namun baru saat ini aku  baru bisa mempostingnya ke blogku, semoga bisa menjadi cerita yang berkesan dan bermanpaat bagi blogers sekalian.


Hari rabu kemarin tepatnya tanggal 22 desember 2010 aku angkatan kelas 3 melakukan study tour ke joGJA yang pertama kalinya disekolah kami , sungguh hal yang membanggakan mengingat kami lah angkatan pertama yang melakukan study tour ke kota yang banyak diliputi oleh berbagai kebudayaan khususnya kebudayaan islam…..saya dan teman2 Angkatan kelas 3 pastilah memiliki cerita yang menarik diseputar perjalan kami sampai pengalaman ditempat wisata dan juga penginapan,, namun lebih hafdol jika saya juga menceritkan pengalaman saya sendiri.   Sekolah kami berangkat ke jogja pukul 06.000(alhmadilillah ga ada yg terlambat terutama saya he….he…he…. (^_^)  tak terasa dari jam 06.00-12.00 kami pun tiba restoran untuk makan (bukan untuk lamar pekerjaan yh…hi.hi…….!!!  Ga seperti dirumah kalau mau makan tinggal makan ,disini kita harus antri dikarenakan jumlah pengunjung yang terlampau cukup banyak ,,saya juga termasuk diantaranya karena saya selaku muslim yang Bkd (bukan kedok doang) alias taat  dan Alhamdulillah pula saya selama perjalan wisata belum pernah meniggalkan sholat 5 waktu atau maktubbah, setelah selesai sholat dan diselangi ke WC, setelah itu saya makan deh walau harus antri beberapa menit yah….. saya ambil barokahnya aja hi…hi…….!!!   Setelah sholat dan makan kami pun melanjutkan perjalanan ke kota tujuan yaitu kota jogja, tak terasa setelah 12 jam perjalan kami pun tiba dikota jogja pada pukul 20.00 wib disana udah banyak sekali tukang becak dan tukang makanan yang bikin perut terkoneksi lagi ( tepatnya jam 8 malem adu. Mana cape trus laper gh) setelah sampai kami pun chek in  hotel. Alhmadulillah saya mendapat kamar yang strategis alias Nyaman banged ,,selaku muslim saya doain dulu kamar itu dengan 2 teman saya agar barokah dan  ga ada penunggunya (hi.hi….. serem x ) selepas berdoa kami disuruh makan yang kedua kalinya dan kedua kalinya juga saya harus antricape deh hi……hi……!!! Alhmadulillah setelah selesai makan saya pergi kehotel dengan teman-teman untuk tidur karena besok harus ke UGM (UNIVERSITAS GAJAH MADA). Tapi saya udah sholat karena ditengah perjalanan kami menjamak sekaligus mengqashar sholat kami seperti duhur dengan ashar,, ataupun maghrib dengan isya.   Paginya saya sholat berjamah dengan teman saya di hotel walaupun kebanyakn teman hotel kami pada kebluk2.. setelah jam menunjukan jam 06.00 wib kami pun sudah rapid an siap makan pagi di hotel dan berangkat menuju lokasi pertama dan seterusnya….   Besok paginya kami ke UGM ituloh universitas ternama di jogja selanjutnya kami ke madu kismo dan prambanan   Besoknya kami chek  out hotel menuju ke keraton disana banyak sekali peninggalan sejarah yang unik misalkan foto kerajaan dan pakaian kesultanan pun tetap tertata rapi disana dan pas jam 12.00 pas juga hari jumat saya pun sholat jumat di mesjid agung orangnnya banyak banget sampe keluar masjid yang solatnya ( walaupun dalam acara study tour atau jalan2 jangan lupa sholat yh… teman2 inget am alloh SWT supaya ia juga ingat ama kita dan kita dikasih keselamatan Olehnya amien…….;-) setelah solat dilanjutkan ke Borobudur dan disana ada rusannya saya ga lupa kasih makan lalu lokasi terakhir adalah jogja lama disana kami melihat peristiwa seputar proklamasi yang mengimajinasi kita yang melihatnya seakan-akan terbawa kemasa lalu ikut berperang dengan para penjajah   Akhirnya kami pun pulang pada hari jumat malem sabtu kami pulang back to balaraja hi..hi……   Tak lupa kami beli oleh2 buat sanak family kita tentunya dari kue bakpia, kue kelapa dan lainn2 deh malah ada yang beli asbak candi Borobudur dan prambanan segala emang karakternya pada tukang ngerokok x yah..hi..hi…..tapi bukan termasuk saya loh.   Tapi intinya kami semua selamat dari berangkat sampai pulang lagi kerumah kami masing2 dan bisa   belajar lagi di sekolah yang tercinta sma 19 kab. Tangerang ( mantan sma 2 balaraja hi.hi…) Alhamdulillah tak lupa saya ucapkan syukur pada alloh swt. karena ia lah kami bisa selamat amien ya Alloh……………. (al-’Utaibi)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BLOGKU INSPIRASIKU - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -